• FIB Terlihat dari sudut kanan
    FIB Terlihat dari sudut kanan
  • Tampilan Depan Fakultas Ilmu Budaya USU
    Tampilan Depan Fakultas Ilmu Budaya USU
  • FIB Terlihat dari sudut kiri
    FIB Terlihat dari sudut kiri
  • Foto Bersama Pimpinan dengan Pegawai
    Foto Bersama Pimpinan dengan Pegawai
  • FORUM GROUP DISCUSSION (FGD)
    FORUM GROUP DISCUSSION (FGD)

  • PENGAJIAN DARMA WANITA PERSATUAN USU
    PENGAJIAN DARMA WANITA PERSATUAN USU

DIES NATALIS KE-54

 DIES

FIB-USU. Puncak Dies Natalis Ke-54 Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara. Senin (23/9) dilaksanakan di Gelanggang Mahasiswa USU, di awali dengan tarian persembahan, acara dimulai pada pukul 08.30 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB. Acara puncak ini diisi dengan pidato Dekan Fakultas Ilmu Budaya USU Dr. Budi Agustono, M.S. dan Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Drs. OK Zulfi, M.Si, selaku Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan.

Acara puncak Dies Natalis Ke-54 FIB USU dibuka secara resmi oleh Rektor USU, dilanjutkan dengan pidato Dekan FIB USU bertema, “Menghidupkan Kebudayaan Lokal Memperkuat Kebudayaan Indonesia”, Orasi Ilmiah dengan tema, “Memfungsikan Kebudayaan Multietnik Kota Medan dalam Konteks Membangun Masyarakat Multikultural”.

Hadir pada kegiatan ini Rektor Universitas Sumatera Utara, Bapak Prof. Dr. H. Runtung, S.H.,M.Hum. Dekan Fakultas Ilmu Budaya USU, Bapak Dr. Budi Agustono, M.S. Wakil Dekan I FIB USU, Bapak Prof. Drs. Mauly Purba, M.A.,Ph.D. Wakil Dekan II FIB USU, Ibu Dra. Heristina Dewi, M.Pd.Wakil Dekan III FIB USU, Bapak Prof. Dr. Ikhwanuddin Nasution, M.Si. Seluruh Guru Besar FIB USU. Ketua dan Sekretaris di Lingkungan FIB USU. Seluruh Dosen dan Pegawai di Lingkungan FIB USU. Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan, Bapak Drs. OK Zulfi, M.Si. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Serdang Bedagai, Bapak Ir. Aliudin. Pimpinan PT Indocape yang di wakili Bapak Budi dan Ibu. Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya dari 14 Program Studi sejumlah 280 orang. Undangan lainnya.

Secara keseluruhan, jumlah yang hadir pada acara Dies Natalis Ke-54 FIB USU ini ada sebanyak 450 orang. Keseluruhan undangan sangat antusias mengikuti kegiatan hingga berakhir. Panitia menyediakan suvenir yang menarik bagi para undangan. Selain itu, seluruh undangan juga mendapat snack dan makan siang.

Perlu disampaikan bahwa ada beberapa kegiatan yang telah dan akan dilakukan oleh FIB USU dalam rangka mengisi serta memeriahkan Dies Natalis FIB USU ini, antara lain:
1. Seminar Nasional, dilaksanakan di Hotel Grand Kanaya, Medan.
2. Gerak Jalan Santai, dilaksanakan di Lingkungan Universitas Sumatera Utara yang melibatkan mahasiswa, dosen, dan pegawai di Lingkungan FIB SU sejumlah 350 orang.
3. Pengabdian Kepada Masyarakat, berupa Program Kreativitas Mahasiswa S-2 Linguistik Program Pascasarjana USU, yakni memberikan bantuan sandang dan pangan kepada Yayasan Panti Asuhan Al-Kahfi Medan.
4. Orasi Ilmiah, yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan, Bapak Drs. OK Zulfi, M.Si.
5. Seminar Internasional, yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 26 September 2019, di Gelanggang Mahasiswa USU Medan.

Seluruh rangkaian acara ini dapat terlaksana berkat adanya dukungan dan bantuan dari berbagai pihak, baik bantuan material maupun moral. Oleh sebab itu, ucapan terima kasih pantas disampaikan kepada:
1. Dekan dan Wakil-wakil Dekan FIB USU;
2. Dosen dan Pegawai di lingkungan FIB USU;
3. Wakil Walikota Medan;
4. Bupati Serdang Bedagei;
5. PT Indocape;
6. PT Sudiono Praka Trans, dan
7. Seluruh Panitia Dies Ke-54 FIB USU. (wrs/aimd)

Main Menu