Visi & Misi

6f9cd6a3d24f1638e3ae3f778db338ac visi

Visi

”Pada tahun 2020 FIB USU menjadi institusi pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dalam bidang kebudayaan, yang unggul, terkemuka dan bertaraf internasional”. Dengan visi ini maka pimpinan fakultas bertugas mengelola dan menata setiap perangkat dan pelaku akademik di fakultas untuk menjadikan FIB USU menjadi institusi yang unggul dan terkemuka di dalam bidang kebudayaan guna menghadapi tantangan ke depan dan memenuhi tuntutan serta persaingan yang ketat di pasar/masyarakat baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional secara berkesinambungan.

 

Misi

1) Melaksanakan dan mengelola Fakultas Ilmu Budaya secara terencana, terintegrasi, dinamis dan berorientasi pada peningkatkan kuantitas dan kualitas lulusan dengan kompetensi unggul di dalam ilmunya yang memiliki daya saing di aras        lokal, nasional dan internasional.
2) Melaksanakan penelitian yang hasilnya terpublikasi dalam jurnal terakreditasi nasional dan internasional serta terdiseminasi kepada para stakeholder secara luas.
3) Melaksanakan pengabdian pada masyarakat yang terencana, melembaga, terukur, dinamis dan berorientasi pada jumlah dan kualitas terutama dalam pengembangan dan pendokumentasian nilai budaya masyarakat.
4) Mengangkat Fakultas Ilmu Budaya USU sebagai ‘rumah’ berkarya untuk menumbuh-kembangkan kemampuan intelektualitas lulusan yang berkepribadian dan memperkuat pluralitas nilai budaya bangsa.

 

Tujuan

 Dalam rangka mencapai visi dan menjalankan misi, kemudian dirumuskan tujuan Fakultas Ilmu Budaya USU sebagai berikut:

1) Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan keahlian yang unggul dan berkepribadian dan memiliki daya saing di tingkat lokal, nasional dan internasional.
2) Menghasilkan produk penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang kebudayaan dan nilai budaya bangsa.
3) Menjadi Fakultas Ilmu Budaya yang mendapat kepercayaan masyarakat luas, yang memiliki kredibilitas yang baik di dalam melahirkan lulusan yang berkepribadian dan yang memiliki kompetensi dan kemampuan di dalam menghadapi tantangan dan persaingan di pasar lokal, nasional maupun internasional.
4) Menjadikan FIB USU ‘rumah’ berkarya untuk menumbuh-kembangkan lulusan yang berkarakter dan berkepribadian, berprestasi dan beretika bagi seluruh sivitas akademika yang berada dan berkarya di dalamnya

 

Visi, misi dan tujuan USU tersebut didukung oleh tata nilai utama BINTANG yang menjadi pedoman berperilaku bagi seluruh sivitas akademika dan tenaga kependidikan, yaitu :
1. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam bingkai kebhinekaan
Insan FIB USU taat kepada Tuhan yang Maha Esa, senantiasa bermohon kepada-Nya untuk segala upaya meraih keberhasilan, disertai semangat kebersamaan dan toleransi antar pemeluk agama yang berbeda-beda.
2. Inovatif yang berintegritas
Insan FIB USU menyadari bahwa untuk menjadi universitas ternama, bereputasi dan memperoleh pengakuan internasional diperlukan inovasi di berbagai bidang dengan tetap berpegang pada kaedah etika keilmuan dan profesionalisme.
3. Tangguh dan arif
Insan FIB USU pantang menyerah dan tidak mudah putus asa dalam memperjuangkan cita-cita dengan tetap bersikap arif.

Pengumuman

Main Menu

Zip Locksmith