Adult Search
  • Ucapan Terima Kasih Rektor Atas Akreditasi USU
    Ucapan Terima Kasih Rektor Atas Akreditasi USU
  • PRA MUSRENBANG FIB USU 2019
    PRA MUSRENBANG FIB USU 2019

    Hotel Grand Kanaya

  • BINTANG USU
    BINTANG USU
  • TALENTA USU
    TALENTA USU
  • Foto Bersama Pimpinan Fakultas
    Foto Bersama Pimpinan Fakultas
  • SEMINAR NASIONAL BUDAYA POPULER
    SEMINAR NASIONAL BUDAYA POPULER
  • INTERNATIONAL CONFERENCE
    INTERNATIONAL CONFERENCE
  • MUSRENBANG FIB USU
    MUSRENBANG FIB USU
  • Foto Bersama Pimpinan dengan Pegawai
    Foto Bersama Pimpinan dengan Pegawai
  • Tampilan Depan Fakultas Ilmu Budaya USU
    Tampilan Depan Fakultas Ilmu Budaya USU
  • Terlihat Samping
    Terlihat Samping

       Terlihat dari samping, halaman depan FIB USU

JUARA LOMBA MEMBAWA BERITA BAHASA MANDARIN

SASTRA CHINA

FIB-USU. Pada tanggal 15 dan 16 November 2018, delegasi dari sastra cina FIB USU mengikuti rangkaian kegiatan acara Sinologi Festival di Universitas Indonesia.

Sinofest merupakan sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh IMSI (Ikatan Mahasiswa Sinologi Universitas Indonesia). Acara ini sudah berjalan selama 16 tahun. Tahun ini dinamakan Sinofest 2.0. Dalam acara ini, diselenggarakan berbagai perlombaan seperti: News Anchor Bahasa Mandarin dan Cerdas Cermat Sinologi tingkat Universitas, juga diadakan lomba pidato Bahasa Mandarin tingkat SMA. Selain itu, Sinofest 2.0 juga mengadakan talkshow, pertunjukan teater Barong Landung serta musikalisasi puisi.

SC5

Pada kesempatan kali ini, delegasi dari Sastra Cina FIB USU beranggotakan 5 orang mahasiswa yang dibagi ke dalam dua tim diutus untuk mengikuti lomba News Anchor Bahasa Mandarin, yakni Dwi Adyla dan Cintiawinata Jung. Selanjutnya, untuk lomba cerdas cermat Sinologi, yakni Maulidha Azmi, Devi Nurlela Rangkuti dan Chinthya Xie. Perlombaan tersebut diikuti oleh berbagai Universitas di Indonesia.

 

Dalam perlombaan News Anchor Bahasa Mandarin diikuti oleh berbagai Universitas Negeri maupun swasta di Indonesia. Salah satu juri dalam lombe News Anchor Bahasa Mandarin adalah Ibu Fiona Yuan selaku salah satu pembawa berita di Metro Xinwen.

Delegasi dari Sastra Cina FIB USU berhasil meraih juara dua dalam lomba News Anchor Bahasa Mandarin. Acara Sinofest 2.0 juga disponsori oleh ASPERTINA (Asosiasi Peranakan Tionghoa Indonesia), Cano, Tupperware, Hurtline, PT. TAA (Tri Tunggal Anugerah Abadi), Coffee Toffee. Serta Media Partner yaitu Metro Xinwen, Koran Harian Indonesia (XinZhou RiBao), Rumah Millenials, Event Jakarta, Event Terkini, Raja Event, Medium Event dan Bagi Kertas.

Wakil Dekan II FIB USU. Dra. Heristina Dewi, M.Pd mewakili Dekanat menyampaikan rasa bangga dan senang serta berterimakasih kepada Mahasiswa yang telah megharumkan nama FIB USU. Ketika mahasiswa di dampingi Ketua Prodi Sastra China. Mhd. Pujiono, S.S., M.Hum., Ph.D dijamu diruangan kerjanya. Beliau juga mengatakan semoga kedepannya FIB USU dapat terus mengukir prestasi dengan memenangkan berbagai perlombaan baik tingkat Nasional maupun Internasional. (CJ/Aimd)

 

Pengumuman

Main Menu

Zip Locksmith