Adult Search
  • Ucapan Terima Kasih Rektor Atas Akreditasi USU
    Ucapan Terima Kasih Rektor Atas Akreditasi USU
  • PRA MUSRENBANG FIB USU 2019
    PRA MUSRENBANG FIB USU 2019

    Hotel Grand Kanaya

  • BINTANG USU
    BINTANG USU
  • TALENTA USU
    TALENTA USU
  • Foto Bersama Pimpinan Fakultas
    Foto Bersama Pimpinan Fakultas
  • SEMINAR NASIONAL BUDAYA POPULER
    SEMINAR NASIONAL BUDAYA POPULER
  • INTERNATIONAL CONFERENCE
    INTERNATIONAL CONFERENCE
  • MUSRENBANG FIB USU
    MUSRENBANG FIB USU
  • Foto Bersama Pimpinan dengan Pegawai
    Foto Bersama Pimpinan dengan Pegawai
  • Tampilan Depan Fakultas Ilmu Budaya USU
    Tampilan Depan Fakultas Ilmu Budaya USU
  • Terlihat Samping
    Terlihat Samping

       Terlihat dari samping, halaman depan FIB USU

FESTIVAL BUDAYA MELAYU 2018

Sastra Melayu-FIB USU. Melalui alumninya yang bernama Ikatan Mahasiswa Sastra Melayu (IMSAM) Program Studi Sastra Melayu Fakutas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara Medan mengadakan Festival Budaya Melayu 2018 yang bertempat di halaman FIB USU Jln. Universitas No. 19 Kampus USU Medan, Kamis (25/10)

Acara dibuka langsung oleh Kabid Seni Budaya dan Pengembangan Ekonomi Kreatif Disbudpar SUMUT Cut Umi, mewakili Fakultas Wakil Dekan III Prof. Dr. Ikhwanuddin Nasution, M.Si, Ketua-Sekretaris Prodi. Sastra Melayu seluruh Ketua-Sekretaris Prodi yang hadir di lingkungan FIB USU. Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Melayu, Ketua Panitia kegiatan serta seluruh tamu undangan yang hadir dengan memotong pita sekaligus melepaskan 33 balon kuning sebagai tanda 33 tahun berdirinya sastra melayu di FIB USU.

Kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilakukan, jadi masih banyak kerkurangan sana-sini yang harus kami perbaiki, itupun kami patut bangga terhadap kerja keras anak-anak kami Mahasiswa dan Alumni Sastra Melayu. Ibu Dr. Rozana Mulyani MA selaku Ketua Prodi Sastra Melayu menyampaikan dalam kata sambutannya.

Kegiatan ini bertema "Dengan tema Takkan Melayu Hilang di Bumi, harapannya generasi muda tidak melupakan budaya Melayu budaya ini mampu mampu bertahan meski di makan usia dan zaman," ujar Ketua Panitia Muhammad Fadil Hakim (Mahasiswa Sastra Melayu Stambuk 2016).

Kabid Seni Budaya dan Pengembangan Ekonomi Kreatif Disbudpar SUMUT Cut Umi yang mewakili Gubernur Sumatera Utara menyampaikan dalam sambutannya. Bahwasannya dapat salam dari Bapak Gubenur, maaf beliau tidak dapat hadir. Beliau menanggapi sangat baik acara ini dibuat. "Sumatera Utara adalah satu provinsi yang memiliki keragaman etnis. Salah satunya adalah etnis melayu,". Diselenggarakannya Festival budaya Melayu 2018 dapat mengembangkan warisan budaya melayu, membina dan mengembangkan kreativitas. Setelah itu, Cut Emi membuka acara dan dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan foto bersama.

Kegiatan ini juga membuat perlombaan Tari Kreasi Melayu yang pesertanya adalah pelajar dan mahasiswa. Panitia juga membuat tontonan teater yang sangat menarik, pemainnya berasal dari mahasiswa/i Prodi Sastra Melayu. (Aimd)

Pengumuman

Main Menu

Zip Locksmith